Saturday, May 26, 2018

7 keindahan Tempat Wisata Aceh Yang sangat Populer

Never Stop Travelling. - Mengapa tidak bertandang saja ke Aceh? Alam Aceh populer indah, lho, dengan pantai-pantai cantiknya yg diapit oleh ke-2 Samudera Hindia serta Selat Malaka. Keindahannya sering buat beberapa wisatawan menginginkan kembali bertandang untuk nikmati serta menyelami kekayaan alam Aceh yg masih tetap begitu alami. Tidak cuma pantainya, terdapat beberapa beberapa tempat yang lain yang menarik dikunjungi serta dapat anda kagumi di daerah ini.

Propinsi yg dikenal juga menjadi Nanggroe Aceh Darussalam ini dahulu sempat diterjang bencana tsunami hebat, persisnya tanggal 26 December 2004 yang lalu. Bencana ini sehingga melumpuhkan segala infrastruktur serta kegiatan orang-orang di Aceh untuk saat demikian lama, termasuk pariwisatanya. Kini keadaan Aceh perlahan kembali sembuh, sampai sanggup jadi satu diantara tujuan paling favorite yg seringkali dikunjungi beberapa wisatawan serta turis mancanegara. 

Obyek-obyek wisata Aceh tidak kalah menarik dari kota-kota yang lain di Indonesia. Walau dengan histori musibah yg memilukan, namun ini malah menaikkan daya tarik pengunjung untuk mengetahui lebih dekat alam serta kota Aceh. Anda dapat simak 7 obyek wisata favorit di Aceh inilah, yg layak sekali buat kamu kunjungi apabila anda liburan kesini.
  • 1. Pantai Lampuuk 
7 keindahan Tempat Wisata Aceh Yang sangat Populer
Pasir putihnya lembut serta air lautnya benar-benar tampak biru karena masih tetap begitu jernih. Pantai Lampuuk seperti obyek wisata Kuta di Bali, cuma saja ini di Aceh. Terkecuali pemandangan pantainya yg indah berlatarkan alam hijau, anda dapat juga laksanakan bermacam wisata air seperti berselancar, bermain banana boat, snorkeling, serta kerjaan rekreasi pantai yang lain. 
  • 2. Pantai Ulee Lheue 
7 keindahan Tempat Wisata Aceh Yang sangat Populer
Pantai yg ini baik buat kamu yg hoby memancing. Pantai Ulee Lheue popular di golongan orang-orang Banda Aceh. Disini anda dapat menyewa alat pancing serta perahu nelayan untuk berlayar di lautnya. Pengalaman seru yang lain untuk nikmati wisata pantai di Aceh. Anda juga dapat sekedar duduk enjoy di selama pinggir pantai sembari melihat pemandangan sunset yg gemilang dari titik pantai ini. Jaraknya cuma sekitaran 3 km dari pusat Kota Banda Aceh, serta letaknya ada di Kecamatan Meuraxa. 
  • 3. Pantai Lhoknga 
Ada tidak jauh dari Pantai Lampuuk, obyek wisata pantai yg satu ini berjarak kira-kira 20 km dari Kota Banda Aceh. Disini anda dapat nikmati pemandangan indah serta bermain-main di tepian pantai dengan pasir putihnya yg membentang luas. Kalau anda senangi menghimpun kerang menjadi kenang-kenangan, anda tentunya kerasan berburu kerang-kerang indah di pantai ini. Pantai Lhoknga mempunyai ombak berketinggian 1, 5 – 2 mtr. serta begitu pas untuk kamu yg suka berselancar. Tertarik cobanya? 
  • 4. Air Terjun Suhom  
Kalau dari barusan mengulas pantai-pantainya, waktu ini giliran air terjun di Banda Aceh yg tengah jadi satu diantara tujuan menarik buat beberapa wisatawan. 

Berada di Desa Suhom, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar. Air terjun Suhom yg mempunyai tinggi kira-kira 50 mtr. ini terdiri atas tiga tingkat, tapi jangan sampai berusaha untuk menaiki tingkat ke-2 serta ke tiga bila anda tengah ada disini. Namun, untuk menjumpai air terjun yg gemilang ini dibutuhkan perjuangan yg tidak kalah hebat, sebab anda mesti mendaki jalanan lebih dahulu untuk meraihnya, serta di selama perjalanannya anda bakal bersua monyet-monyet liar yg berkeliaran. Jangan cemas, monyet-monyet ini tak lagi menyerang apabila anda juga tidak menganggunya.
  • 5. Pulau Rubiah 
Pulau yg terdapat di Sabang samping Barat Pulau Weh ini sebagai satu diantara obyek wisata paling populer di Aceh karena kekayaan bawah lautnya. Ada 14 dari 15 biota laut yg dilindungi oleh Indonesia di Pulau Rubiah ini. Kalau anda menginginkan bermain air disini, cukup keluarkan ongkos Rp. 40. 000 untuk menyewa alat snorkeling yg dapat anda pakai sepanjang hari penuh. Penasaran lihat kekayaan apa sajakah yg ada pada bawah lautnya? Anda kudu mencari tahu sendiri! 
  • 6. Museum Tsunami 

Obyek wisata ini jadi kunjungan kudu buat anda yg datang ke Banda Aceh. Untuk kembali kenang sekalian menghormati beberapa korban yg wafat waktu bencana Tsunami Aceh th. 2004 yang lalu, mulai sejak th. 2009 Museum Tsunami ini dibangun di Jl. Sultan Iskandar Muda. Museum dengan arsitektur menarik ini diperlengkapi fasilitas audio berbentuk gemuruh ombak serta air yg mengucur, menyerupai nada waktu tsunami datang menerjang. 

Bahkan juga Obyek wisata ini senantiasa dikunjungi oleh wisatawan mancanegara yg penasaran dengan Tsunami Aceh serta menginginkan lihat apa sajakah yg tersisa dari gelombang tsunami yg saat lalu. Terkecuali menaruh benda-benda sisa bencana alam, disini anda dapat juga lihat sebagian poto rusaknya akibatnya tsunami serta sebagian kejadian korban yg selamat dari musibah itu.
  • 7. Masjid Raya Baiturrahman 

Masjid yg dibuat oleh Sultan Iskandar Muda pada th. 1612 ini sebagai satu diantara ikon dari Kota Banda Aceh. Bangunan yg mempunyai menguasai warna putih dengan kubah hitam nya yg besar serta dikelilingi oleh tujuh menara ini rasa-rasanya mesti dikunjungi waktu singgah ke Banda Aceh. Bahkan juga waktu bencana tsunami tempo selanjutnya, banyak bangunan yg roboh di sekitar Masjid itu, tapi masjid ini terus berdiri kuat ketika air tsunami menerjang Banda Aceh. Masjid Raya Baiturrahman ini masuk dalam daftar 100 masjid terindah didunia.

Demikian beberapa Wisata Traveling Kota Aceh yang banyak memiliki keindahan tempat-tempat wisata yang wajib di kunjungi bagi traveling. Namun Kota Aceh tidak hanya memiliki banyak tempat wisata Aceh juga  salah satu yang memiliki Seni Budaya Indonesia Terlengkap yang sangat indah.

No comments:

Post a Comment