Monday, April 23, 2018

8 Destinasi Wisata Pulau Sabang yang Cantiknya Kebangetan!

Destinasi Berlibur Di Pulau Sabang

Selain wilayah timur Indonesia yang punyai banyak pulau serta pantai cantik, wilayah barat Indonesia juga mempunyai banyak surga tersembunyi yang cantiknya kebangetan lho! Cobalah deh main ke Sabang! Kota yg terdapat di Pulau Weh, Propinsi Aceh ini punyai banyak tujuan wisata cantik yang dapat dieksplorasi.

Sebagai info

Pulau Weh yaitu pulau paling barat di lokasi Indonesia lho! Sampai kini orang-orang yang menginginkan berlibur ke Sabang mesti menempuh jalur udara ataupun jalur darat serta dilanjutkan dengan menyeberang laut menggunakan feri. Namun waktu ini dengan hadirnya Bandara Maimun Saleh di Sabang, anda dapat berlibur ke kota cantik ini naik pesawat! Jadi rekomendasi berlibur, di bawah ini ada 8 tujuan wisata Sabang yang cantik sekali.

Pantai Iboih

Terletak di Kelurahan Iboih, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Pantai Iboih merupakan salah satu destinasi wisata disukai banyak orang di Sabang yang banyak dikunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara. Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang memikat ditambah lagi air laut yang jernih dengan gradasi kebiruan yang cantik. Di sini anda dapat berenang hingga puas, snorkeling, diving sampai menyewa perahu mesin untuk berkeliling-keliling pantai ini. Jika mau bermalam di dekat pantai ini telah ada penginapan serta cottage yang dikelola orang-orang sekitaran.

Pulau Rubiah


Pulau cantik yang berada tidak jauh dari Kota Sabang ini jadi satu diantara spot favorite wisatawan untuk diving serta snorkeling di Sabang. Air lautnya yang jernih dan keindahan bawah lautnya yang memukau jadi daya tarik paling utama pulau ini. Terumbu karang yang berada di pantai ini masih tetap begitu alami, beragam hewan laut cantik juga dapat diketemukan dengan gampang di perairan pulau ini. Jadi perlu diingat bawa perlengkapan snorkeling atau diving saat main ke pulau ini ya!

Danau Aneuk Laot


Never Stop Travelling Danau yang seringkali dimaksud Danau Air Tawar ini ada di Kelurahan Aneuk Laot, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang. Dalam bahasa Aceh, aneuk laot bermakna anak laut. Hal ini mengacu pada keadaan Kota Sabang yang dikelilingi laut, tetapi danau ini mempunyai air yang cukup untuk memenuhi keperluan air bersih untuk orang-orang disekelilingnya. Danau ini mempunyai pemandangan yang dijamin buat sejuk mata serta fikiran. Terdapat beberapa pohon pohon di bagian danau ini jadi anda tidak butuh takut gosong kepanasan saat berwisata ke danau ini. Diluar itu, danau ini jadi di antara spot untuk nikmati sunset laut yang letaknya tidak jauh dari danau ini lho!

Pantai Sumur Tiga


Pantai cantik di Sabang yang lain merupakan pantai Sumur Tiga yang ada di kelurahan le Muele, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Pantai dengan hamparan pasir putih serta air laut yang bening ini jadi satu diantara spot snorkeling pujaan di Sabang. Garis pantainya yang panjang dibanding pantai-pantai beda di Sabang buat pantai ini asik sekali untuk direview. Di kurang lebih pantai ini masih banyak tempat makan tepi pantai jadi anda dapat makan sembari nikmati birunya air laut Pantai Sumur Tiga yang menarik. Pantai ini punyai view sunrise yang kece banget lho!

Air Terjun Pria Laot

Selain pulau serta pantai cantik, Sabang juga mempunyai air terjun cantik lho! Air terjun Pria Laot yang ada di Gampong Pria Laot, Kecamatan Sukakarya, atau persisnya di hulu Gunung Sarung Keris, sisi selatan Pulau Weh. Meskipun air terjun ini tidaklah terlalu tinggi serta kolam di dasarnya juga tidaklah terlalu besar, tetapi air terjun ini punyai pemandangan indah yang tidak bisa dilalaikan saat ada di Sabang. Ada di dalam rimba, tidaklah terlalu susah untuk capai air terjun ini. Serta sepanjang perjalanan anda dapat nikmati indahnya pemandangan rimba yang msih lebat, udara yang sejuk dan kicauan burung dengan nada indah dari kejauhan. Ditanggung tak kan rugi deh main ke air terjun ini!

Pantai Anoi Itam


Sesuai namanya, kata anoi dalam bahasa Aceh bermakna pasir serta kata itam bermakna hitam, pantai yang satu ini lain dari pantai yang lain di Sabang karna miliki pasir berwarna hitam. Asal pasir berwarna hitam di pantai ini peluang datang dari gunung berapi yang masihlah aktif di Pulau Weh. Dengan pasir berwarna hitam, pantai ini begitu eksotis lho! Tidak cuma pemandangannya yang juara banget, keindahan bawah laut pantai ini juara lho! Pantai ini ada di kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Pantai Ujung Kareung


Pantai tersembunyi di Sabang yang satu ini masih tetap belum juga banyak di ketahui wisatawan lho! Karakter pantai ini mempunyai ombak yang cukup besar serta jugaa batuan karang yang menyebar ditepi pantainya. Anda dapat berpose diatas batu-batu karang ini dengan latar birunya air laut di seputar Pantai Ujung Kareung ini. Ada di Desa le Meulee, Kota Sabang, pantai ini tidaklah terlalu susah untuk diraih kok!

Tugu Kilometer Nol Indonesia

Belum ke Sabang namanya bila anda belum juga berkunjung ke Tugu Kilometer 0 Indonesia yang ada di ruang rimba di Desa Iboih Ujong Ba`u, Kecamatan Sukakarya, Sabang. Tugu ini adalah pemberi tanda lokasi paling barat Indonesia. Jika anda singgah ke tugu ini, anda dapat memperoleh sertifikat) Kilometer Indonesia sebagai pemberi tanda kalau anda telah memijakkan kaki di lokasi paling barat Indonesia ini. Janganlah lupa juga untuk berfoto dimuka tulisan Kilometer 0 Indonesia ya!

Yuk segera rencanakan liburan kamu ke Sabang! Ada banyak destinasi wisata cantik yang menanti untuk dieksplor.

No comments:

Post a Comment