Saturday, April 28, 2018

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor yang Murah Meriah

10 Tempat Wisata Murah di Bogor


Never Stop Traveilling - Sebagai kota yang dekat dengan Jakarta, Bogor seringkali jadikan menjadi tujuan wisata untuk orang-orang kota metropolitan yang menginginkan liburan atau sebatas refreshing. Sampai sekarang ini, lokasi Puncak Bogor yaitu obyek wisata yang paling banyak diseleksi oleh beberapa wisatawan.

Tetapi, apabila Anda jemu berjalan-jalan ke puncak, Anda dapat berkunjung ke beragam lokasi wisata yang lain yang berada di Bogor. Tidak usah cemas juga akan menggunakan banyak duit karna banyak tempat obyek wisata di Bogor yang murah dan meriah. Apa saja itu?

Gunung Pancar


Lokasi wisata alam di Bogor yang begitu populer yaitu Gunung Pancar. Pasalnya, di sekitaran gunung ini ada kolam pemandian air panas yang dapat Anda gunakan untuk berelaksasi. Di lokasi Gunung Pancar ini dapat difungsikan untuk berkemah. Disini, Anda dapat lakukan beragam jenis kesibukan, seperti hiking, bersepeda, sampai dengan menunggang kuda. 

Ditempat ini, Anda mau disajikan pemandangan rimba pohon pinus yang begitu tertangani serta nampak asri. Beberapa satwa hidup bebas didalam rimba ini. Oleh karenanya, waktu ada disini baiknya Anda tidaklah terlalu jauh jalan dari perkumpulan wisatawan yang lain yang tengah bersantai disini.

Situ Gede


Danau seluas 6 hektar ini dikelilingi oleh rimba yang lebat. Penduduk Bogor acapkali kali berkunjung ke Danau Situ Gede ini untuk memancing, menaiki perahu, atau sebatas jalan-jalan di rimba. Bahkan juga, danau ini acapkali kali jadikan lokasi syuting FTV atau sinetron, lho.

Apabila Anda tengah untung, waktu jalan-jalan di rimba yang ada pada lokasi Situ Gede ini, Anda juga akan bersua dengan rusa-rusa cantik yang benar-benar berada didalam rimba. Bertandang ke situ ini tentunya benar-benar pas untuk Anda yang telah lelah dengan kegiatan kerja di kantor.

Kampung Sidang Barang


Berwisata sembari kenal budaya, mengapa tidak? Anda dapat berkunjung ke diantara satu kampung budaya yang dikenal juga jadi kampung kebiasaan, Sindang Barang. Disini, Anda dapat kenal kebiasaan serta budaya sebagai warisan turun temurun. 

Diluar itu, dikala jalan-jalan di Kampung Sindang Barang, Anda juga akan hirup udara sejuk dengan udara yang adem. Hal itu karena Kamping Sindang Barang ada dibawah kaki Gunung Salak. Kampung yang berjarak 5 KM dari Kota Bogor ini sangatlah sesuai untuk Anda yang menginginkan berelaksasi serta mencari ketenangan.

Air Terjun Bidadari


Ada di Lokasi Sentul Paradise Park, Air terjun bidadari ini punyai ketinggian nyaris 74 meter. Mata air yang didapat di air terjun ini masih tetap termasuk bersih. Kelihatannya, lokasi ini memanglah berencana dipugar jadi obyek wisata. Hal ini kelihatan terang dengan tiruan kolam yang di buat untuk menyimpan air terjun ini. 

Kolam ini terlihat seperti kolam renang fakta. Nah, apakah Anda menginginkan bersantai di dekat air terjun ini? Kunjungi saja Air Terjun Bidadari menjadi tujuan pariwisata yang setelah itu.

Pemandian Air Panas Sanita Ciseeng


Menggunakan saat berlibur sambil mandi dengan air panas memanglah mengasyikkan. Anda dapat mengajak semua anggota keluarga utk bertandang ke diantara object wisata di Bogor yang murah serta populer ini. 

Cuma dengan ticket masuk seharga 10 ribu rupiah, Anda mampu berendam di kolam air panas yang mempunyai banyak manfaat serta faedah untuk badan. Dengan air panas, Anda dapat juga berelaksasi untuk melepas capek karena kebiasaan keseharian.

Taman Riung Gunung


Di sekitaran Gunung terhampar kebun teh yang luas serta menyejukkan mata. Taman Riung Gunung ini sediakan sarana kolam renang buat anak-anak. Bahkan juga, Anda diperbolehkan buat menempatkan tenda buat membuat berkemah di alam terbuka. 

Hamparan kebun teh berwarna hijau ini terlihat asri serta buat kita terasa santai terlebih sembari nikmati secangkir teh hangat. Nah, seandainya ada uang lebih, Anda dapat pilih penginapan yang tawarkan view dari kebun teh itu.

Kebun Raya Bunga dan Istana Bogor


Kebun botani seluas 85 hektar ini punya lebih dari 15 ribu spesies tumbuhan. Kebun botani tertua di Asia ini seringkali dikunjungi oleh wisatawan yang menginginkan berpiknik. Di ruang belakang kebun ada satu buah danau dengan pemandangan yang indah serta menyejukkan. Di sekitaran danau beberapa orang yang bersantai serta berpiknik sambil bercengkrama dengan kerabat. 

Selesai melihat-lihat tumbuhan yang berada di Kebun Raya Bogor, Anda dapat berkunjung ke tempat tinggal dinas presiden, Istana Bogor. Jika mujur, Anda dapat gabung dengan rombongan privat yang telah peroleh ijin untuk berkunjung ke sisi dalam istana. Didalam istana ada patung serta lukisan yang indah. 

Diluar itu, di taman depan Istana Bogor ada banyak rusa-rusa cantik yang memanglah dilestarikan disini. Anda bisa mengajak anak-anak untuk lihat rusa-rusa itu dari jarak dekat.

Museum Zooligi


Museum Zoologi adalah tujuan wisata murah setelah itu yg harus Anda kunjungi. Di museum ini, Anda dapat lihat hewan-hewan yang diawetkan atau fosil hewan. Tempatnya masih tetap terdapat didalam lokasi Kebun Raya Bogor. Anda dapat mengajak anak-anak ke sini untuk memberi edukasi sekitar dunia fauna. 

Meskipun cuma museum, tempat ini miliki koleksi type hewan yang cukup banyak. Diluar itu, seandainya Anda tidaklah perlu cemas sekali lagi tentang tingkat keamanan untuk anak-anak, karna hewan di sini dipajang dalam kondisi fosil atau diawetkan.

Agro Gunung Mas


Setali tiga uang dengan Taman Riung Gunung, Agro Gunung Mas ini tawarkan pemandangan kebun teh yang begitu luas. Saat lihat hamparan kebun teh yang demikian hijau, Anda juga akan terasanya lihat permadani berwarna hijau asri yang terbentang dimuka mata. 

Di tengahnya kebun teh Anda juga akan lihat berapa pemetik teh yang lagi tengah bekerja disana. Karna pemandangan yang otentik berikut Agro Gunung Mas seringkali jadikan tempat hunting foto untuk beberapa photografer.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango


Ada demikian banyak taman nasional yang terdapat di Jawa Barat, salah nya ialah Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Memiliki luas sekitaran 21 hektar, taman nasional ini ditempati oleh bermacam tipe flora serta fauna yang unik. 

Terkecuali lihat spesies tumbuhan serta hewan yang berada pada lokasi taman nasional ini, Anda dapat juga melihat pemandangan gunung yang berdiri dengan kuat. Pasti saja, taman nasional ini memanglah ada diantara dua gunung, yaitu Gunung Gede serta Gunung Pangrango. Bisa di pastikan kalau udara di sekitaran nasional ini sejuk serta bebas polusi.

No comments:

Post a Comment