Sunday, April 29, 2018

Air Terjun Tama'lulua dan Bukit Bassolo yang Wajib Dikunjungi

Berikut Ini Beberapa Keindahan Air Terjun Tama'lulua dan Bukit Bassolo


Never Stop Travelling - Nikmati wisata di Sulawesi Selatan pastinya juga akan begitu menarik. Di mana provinsi ini masih tetap mempunyai kekayaan alam yang menakjubkan untuk dieksplorasi, terutama untuk banyak pencinta alam serta pegiat aktivitas diluar ruang dengan petualangan. Tidak cuma Wisata Bahari di Indonesia saja yang berada di Sulawesi Selatan, tetapi ada pula tempat wisata dengan view perbukitan hijau serta alami. Satu diantara yang menarik dari Sulawesi Selatan merupakan Kabupaten Janeponto, di mana disana ada satu air terjun yang begitu memukau. Berikut Air Terjun Tama’lulua.

Keindahan Tama'lulua


Air terjun ini adalah satu diantara bukti kalau Indonesia begitu kaya dengan keindahan alamnya. Di mana air terjun ini sekarang ini tengah popular serta hits jadi obyek wisata alam yang betul-betul alami. Karna memanglah keindahan alam yang dihidangkan dari Air Terjun Tama’lulua ini begitu istimewa.

Berada di lokasi perbukitan dengan rimba yang masih tetap lebat, air terjun ini memanglah pas utk beberapa pegiat petualangan di alam bebas. Karna utk berwisata kesana, pengunjung pastinya butuh melalui medan yang cukup berlebihan. Jalur trekking menuju ke air terjun yaitu tanjakan serta turunan dengan bebatuan yang cukup terjal. Namun hal tersebut malah yang jadikan air terjun ini menarik, yakni karna begitu alami serta betul-betul menghadirkan bagian beda Indonesia, khsusunya di Sulawesi Selatan.

Karena masih tetap ada di rimba serta perbukitan yang alami, jadi udara sejuk dapat merasa dari obyek wisata ini. Anda dapat mencermati air terjun dari satu diantara bukit yakni Bukit Bossolo, dan dapat berkunjung ke air terjun dengan lebih dekat untuk mengeksplornya.

Debet Air Terjun Tama’lulua begitu deras, terlebih waktu musim-musim hujan. Bahkan juga pada musim waktu hujan seringkali turun, airnya dapat berwarna cokelat. Mengisyaratkan kalau air terjun ini bukanlah sembarang air terjun. Sehingga Anda butuh waspada saat bertandang kesana. Sebaiknya datang waktu musim kemarau saja.

Bukit Bossolo


Selain kehadiran air terjun yang alami serta memukau, rupanya di Obyek wisata di Sulawesi Selatan yang satu ini ada juga Bukit Bassolo, yg tidak jauh dari lokasi air terjun. Hal berikut yang jadikan Air Terjun Tama’lulua juga kerap dikatakan sebagai Air Terjun Bassolo. 

Bukit Bassolo yaitu satu diantara bukit yang berada di dekat air terjun dengan keindahan yang begitu fantastis. Tempat ini adalah satu diantara tempat paling baik utk nikmati keindahan air terjun dari terlalu jauh. 

Bukit Bossolo sekarang telah lebih gampang dijangkau. Bahkan telah terdapat banyak sarana yang dapat diketemukan disana. Umpamanya tulisan Bossolo yang di buat dari bamby serta ban sisa yang dicat. Dan ada jalanan yang telah cukup gampang aksesibilitasnya. Sehingga pengunjung semakin lebih gampang mencapainya. 

Dari atas Bukit Bassolo, bukan sekedar bakal kelihatan pemandangan dari air terjunnya saja, akan tetapi akan kelihatan beragam perbukitan yang lain yang masih tetap begitu alami serta asri. Diluar itu, pemandangan hijau ini bakal menyatu dengan angin sejuk serta sepoi-sepoi hingga buat Anda dapat nikmati semua dengan begitu komplit.

Lokasi dan Rute Menuju Tama'lulua


Lokasi dari Tempat Wisata di Sulawesi Selatan yang satu ini, yakni Air Terjun Tama’lulua ada di Desa Ramba, Kecamatan Rumbia, Janeponto. Jika mengawali perjalanan dari Makassar, jaraknya sekitar 3 jam perjalanan melalui sekitaran 30 km.. Jika telah tiba ke Janeponto, bakal ada patung kuda besar. Dari sana ambillah belokan ke kiri, yakni ke Jalan Kelara. Ikuti jalanan supaya hingga ke Rumbia sekitaran 30 menit selanjutnya. Dari sana bakal dijumpai baliho atau papan penunjuk jalan besar dengan tulisan Air Terjun Tama’lulua. 

Sesudah tiba, Anda butuh laksanakan perjalanan yang cukup panjang dari tempat parkir. Diluar itu medan yang perlu dilewati juga cukup berlebihan. Lamanya perjalanan yaitu sekitar 1 jam dengan jalan kaki. Jadi dari itu baiknya pakai alas kaki yang pas serta bawa perbekalan sendiri sepanjang perjalanan. 

Walaupun mesti melalui medan perjalanan yang cukup menantang serta melelahkan, keindahan di air terjun bakal buat Anda kerasan utk terlalu lama disana. Mengingat situasi yang indah serta asri dari tempat ini masih tetap betul-betul merasa. Untuk Anda yang setiap harinya hidup di kota, mungkin saja berwisata kesana bakal memberi kesan perjalanan yang menarik serta tidak sering diketemukan ditempat yang lain.

No comments:

Post a Comment