Monday, April 30, 2018

Pesona Danau Toba Pulau Samosir

10 Tujuan Wisata Sekitar Danau Toba Pulau Samosir



Never Stop Travelling - Mudik merupakan peristiwa bersilahturahmi sekalian berwisata. Keindahan Indonesia tidak setidaknya ditinggalkan, disaat Kawan GNFI berkunjung ke beberapa tempat terbaiknya. 

Nah, kalau juga akan mudik ke Sumatra Utara, janganlah lupa kunjungi area Danau Toba. Selain adalah danau vulkanik terdalam serta paling besar ke dua didunia sehabis Victoria Lake di Afrika, Danau Toba sempat gemparkan dunia lewat ledakannya pada 75 ribu th. yang lalu. Super Volcano Geopark jadi julukan Danau Toba karena kekayaan pengetahuan kegunungapiannya. 

Dengan slogan Pesona Danau Toba serta Wonderful Danau Toba, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tengah bangun area ini jadi satu diantara " 10 Bali Baru ". Lewat kerjaan Mudik Penuh Pesona, Menteri Pariwisata Arief Yahya ajak pemudik untuk abadikan keindahan Danau Toba ke beragam sosial media dengan tagar #PesonaDanauToba #WonderfulDanauToba. 

Pesona Lebaran Toba siap menyongsong pemudik dengan beberapa puluh atraksi serta obyek wisata tersebut.

Kota Pangururan


Berikut ibukota Kabupaten Samosir. Kota Pangururan harus anda kunjungi apabila menginginkan mengerti lebih jauh berkenaan histori dari Batak. Dari Pangururan anda bisa melangkahkan kaki menuju Aek Rangat atau lebih di kenal dengan arti Hotspring. Setelah itu janganlah lupa bertandang ke Pussuk Buhit yang di kenal jadi asal muasal suku Batak.

Tomok


Tomok bukan hanya hanya pelabuhan, disini anda mampu berwisata berbelanja. Nikmati patung menari atau Sigale-Gale. Janganlah lupa utk bertandang ke Batu Marhosa yang bisa ditempuh dengan menelan saat lebih kurang 45 menit dari Tomok.

Tuktuk


Tuktuk merupakan pusat wisata di Kabupaten Samosir. Pada 1976, Tuktuk terlalu ramai dikunjungi wisatawan. Disini Anda mampu nikmati pemandangan nan eksotis yang didatangkan oleh balutan Danau Toba, belajar perihal kebudayaan Batak serta sudah pasti ada yang tidak bisa anda terlewat, melihat ritual di Desa Siallagan.

Simarjarunjung


Simarjarunjung populer karna pemandangan Danau Toba yang demikian memukau sanggup Anda saksikan dengan segera, kontur bukit barisan yang bergaris dengan tepian Danau Toba sangatlah memukau. Turis domestik serta mancanegara banyak berkunjung di lokasi ini saat sebelum meneruskan perjalanan wisata Sumatera Utara ke Samosir, Parapat, Tuktuk, Tomok, Pematang Siantar serta beberapa tempat yang lain. Simarjarunjung banyak juga dipuja oleh beberapa photografer.

Tanjung Unta


Tanjung Unta, ialah satu nama yang didapatkan oleh Wakil Presiden pertama Indonesia, Mohammad Hatta saat bertandang ke Danau Toba saat itu. Nama Tanjung Unta diberi karna tujuan wisata ini memanglah seperti hewan unta yang tengah beristirahat. Jadi tempat rekreasi, Tanjung Unta benar-benar pas jadikan jadi lokasi wisata keluarga. Memancing ikan, berperahu dan water ski mampu ditunaikan disini.

Haranggaol


Haranggaol sudah lama di kenal menjadi obyek wisata alam. Aktivitas yang tidak bisa ditinggalkan yaitu lihat peternakan ikan yang dikelola dengan tradisionil oleh orang-orang.

Silalahi


Silalahi yaitu satu marga Batak, tetapi jangan sampai salah kira, di ujung Danau Toba ada desa yang dinamakan Desa Silalahi. Keteduhan Tao Toba yang memukau.

Tugu Silalahi


Untuk suku Batak, yaitu suatu kebanggaan besar membangun tugu menjadi perlambang eksistensi. Tugu Silalahi berdiri megah di tepian Danau Toba serta Anda pasti bisa mengunjunginya. Areal tugu makam Raja Silahisabungan adalah lokasi perlu untuk desa ini. Sebuah tugu serta tempat tinggal Batak berhiaskan ukiran gorga yang anggun. Bebatuan sisa material vulkanik memiliki ukuran besar kelihatan berantakan disana-sini, pada perdu liar berbunga ungu. Pada bangunan tugu itu kita dapat menjumpai relief yang berkisah sepenggal kisah sang raja.

Tongging


Dari tempat ini bisa saksikan dua tempat wisata sekalian yaitu Danau Toba serta Air Terjun Sipiso-Piso. Pemandangan didepan mata seperti lukisan alam paling baik yang punya nilai seni tinggi. Suasana alam yang begitu indah, tiupan angin, serta heningnya suasananmembuatku terasa tenang. Tongging yaitu tempat yang pas untuk bersantai. Dengan ketinggian kurang lebih 900 mtr. diatas permukaan laut, pemandangan yang menarik, udara sejuk, serta budaya disini, begitu pas maksud wisata. Desa Tongging sangat dekat dengan Air terjun Sipiso-piso. Air terjun ini yaitu satu diantara yang teratas di Indonesia dengan ketinggian 120 mtr.. Air terjun Sipiso-piso terjadi dari sungai bawah tanah di plato Karo, yang mengalir dari satu gua disisi kawah Danau Toba.

Kota Balige


Kota Balige adalah ibukota Kabupaten Toba Samosir. Terdapat kurang lebih dua jam dari Parapat, kota ini menawarkan kecantikan alam serta budaya yang snagat kaya. Tempatnya ada di diantara ujung dari Danau Toba, yang menawarkan pemandangan pegunungan serta danau yang indah. Sebagian desa di Kecamatan Laguboti yang bersebelahan dengan Danau Toba mempunyai potensi jadi lokasi obyek wisata alam, seperti Pantai Lumban Bulbul di Desa Lumban Bulbul ataupun Pantai Lumban Silintong di Desa Lumban Silintong. Ada juga Museum Batak yang berisikan beberapa barang peninggalan histori di tanah Batak serta makam pahhlawan nasional Sisingamangaraja XII.

No comments:

Post a Comment