Thursday, May 3, 2018

9 Tempat Wisata Di Pekanbaru Riau Paling Asik

Berikut Ini beberapa Destinasi Keindahan Di Pekanbaru Riau

Never Stop Traveilling - Pekanbaru Riau adalah provinsi yang populer dengan perkebunan sawitnya, diluar itu Riau populer dengan tempat wisatanya yang mumpuni. Untuk anda yang bertempat di Pulau Sumatera, tidak komplit rasa-rasanya bila anda tidak bekrunjung ke kota Pekanbaru. Pekanbaru yaitu kota paling besar yang berada di Riau, ada banyak wahana yang dapat jadikan unuk tempat liburan saat anda ada di kota yang satu ini. Wahana yang berada di Pekanbaru bermacam hingga anda dapat gampang temukan obyek wisata yang pas dipakai untuk berlibur dengan rekan, saudara bahkan juga dengan anak anak anda. Di bawah ini adaah obyek wisata di Pekanbaru Riau yang dapat anda untuk jadikan tujuan maksud wisata anda :

Riau Fantasi


Obyek wisata pertama yang pantas anda kunjungi dengan kelauarga anda yaitu Riau Fantasi. Obyek wisata satu ini yaitu obyek wisata terpopuler yang berada di Riau. Hingga untuk anda yang bertandang di Pekanbaru akan tidak komplit rasa-rasanya bila anda tidak berkunjung ke obyek wisata yang satu ini. Untuk anda yang mempunyai anak, obyek wisata satu ini adalah obyek wisata yang pas untuk anak anak anda. Anak anda dapat bermain air sepuasnya dan coba beragam jenis wahana air yang berada di obyek wisata satu ini. Dapat disebutkan wahana air serta wahana tempat bermain ini yaitu yang terbesar dan komplit di provinsi Sumatera. 

Riau Fantasi dikatakan sebagai wahana air paling besar karena dibuat di atas tanah seluas 6, 5 hektar. Terdapat banyak kolam dan papan seluncur air yang dapat dipakai waktu bermain air di sini. Contoh papan seluncur yang berada di obyek wisata ini yaitu Adventure Pool. Terkecuali beragam jenis wahana yang dapat dicoba waktu ada di sini, ada pula sarana yang menarik. Sarana itu umpamanya saja ada menara yang terkait dengan jembatan goyang, ada pula ember memiliki ukuran raksasa ditempatkan dengan menggantung, waktu ember itu dipenuhi air ember itu juga akan mengguyur pengunjung yang berada di bawahnya. Ember raksasa itu dapat menyimpan air sejumlah 3 ribu liter banyak. Yang perlu di perhatikan saat ada di obyek wisata ini yaitu jangan pernah anak anak anda berenang di kolamnya orang dewasa. Hal tersebut karena kolam dewasa mempunyai kedalaman sekitaran 1, 5 meter sedang untuk kolam anak anak kedalamannya hanya 30 cm. 

Untuk yang tidak inginkan berbasah basahan ria, dapat coba wahana permainan kering. Wahana permainan kering yang ada di sana yaitu kora kora, sky tower, wave blaster, speedy coster dan family singer. Semuanya permaina itu juga akan menantang adrenalin anda. Permainan itu tidak dianjurkan untuk pasien penyakit jantung. Sarana yang berada di Riau Fantasi ini lumayan komplit yakni mushola, toilet, kafetariaa, gazebo dan free wifi. Lokasi Riau Fantasi ini berada di Jalan Labersa. Perjalanan yang juga akan ditempuh dari pusat kota sekitaran 45 menit. Ticket masuk untuk weekdays sebesar 60 ribu tupiah, untuk weekend biaya yang perlu anda mengeluarkan sekitaran 70 ribu rupiah. Waktu weekend Riau Fantasi ini dipenuhi dengan pengunjung, oleh karenanya anda mesti mengawasi anak anda dengan cermat, jangan pernah anak anda hilang di dalam kerumunan.

Kebun Binatang Sang Kulim


Obyek wisata dengan keluarga yang dapat anda cobalah yang lain yaitu kebun binatang sang kulim. Kebun binatang sang kulim ini pas buat anda kunjungi dengan keluarga anda serta anak anak anda. Kebun binatang yaitu tempat yang pas untuk jadikan jadi media evaluasi pengenalan hewan. Luas dari kebun binatang in sekitaran 10 hektar. Didalam kebun binatang ada hewan seperti monyet, burung, ular, landak serta banyak sekali lagi satwa yang dapat anda dapatkan di sini. 

Bukan sekedar satwa satwanya saja yang berada di kebun binatang ini. Didalam kebun binatang ada juga permainan papan seluncur, ayunan dan kolam ikan ataupun kolam renang untuk anak anak. Yang menarik di sini yaitu pengunjung dapat naik ke atas punggung gajah serta biayanya cukup murah saja yakni 10 ribu untuk 10 menit. Untuk menuju ke tempat ini anda mesti meniti perjalanan sekitaran 30 menit dari pusat kota Pekanbaru. Harga ticket masuk yang perlu dibayarkan pengunjung yang datang ke sini yaitu 20 ribu rupiah untuk orang dewasa sedang untuk anak anak harga ticket masuknya yaitu 10 rib rupiah. Untuk orang-tua yang juga akan mengajak anaknya berenang di kolam renang di kebun biatang ini baiknya orang-tua siaga dan hati hati karena kolam renang yang berada di kebun binatang ini menyambung pada kolam renang anak anak serta dewasa, hingga jangan pernah anak anak anda masuk ke ruang kolam renang dewasa. Senantiasa dampingi anak anda saat ada di kolam renang itu jangan pernah anak anda terlepas dari pengawasan anda.

Danau Buatan Lembah Sari


Obyek wisata yang lain yang dapat anda kunjungi dengan pasangan anda yaitu Danau Buatan Lembah Sari. Tempat wisata yang aa di Pekanbaru ini adalah danau buatan. Diberi nama danau buatan sebab danau itu tidak dan merta ada di sana, tetapi danau itu di ciptakan supaya jadi ada. Lokasi danau itu berada di Desa Limbungan. Jarak pusat kota Pekanbaru dengan danau ini sekitaar 10 km. Sebelumnya jadikan danau, dulunya tempat ini yaitu bendungan irigasi yang mempunyai pekerjaan untuk mengalirkan air ke sawah sawah warga yang ada di sana. Sampai pada akhirnya bendungan irigasi itu beralih serta jadikan jadi obyek wisata. Terkecuali dapat lihat keindahan danau buatan tersbeut, pengunjung yang datang ke tempaat itu dapat lihat keindahan yang berada di sekitaran danau itu. Pemandangan yang asri nan hijau buat siapa saja kerasan untuk berlama lama ada di sana. Untuk pasagan yang datang ke danau ini, bercengkrama di tepi danau juga akan merasa mengasyikkan. Danau ini umumnya juga akan ramai waktu sore hari, waktu sore hari matahari tenggelam juga akan tampak di danau ini.

Taman Rekreasi Alam Mayang


Obyek wisata yang lain yang populer serta popular di Pekanbaru yaitu obyek wisata Alam Mayang. Obyek wisata ini juga akan senantiasa ramai waktu akhir minggu tiba. Hingga saat anda berkunjung ke tempat ini saat akhir minggu janganlah heran bila obyek wisata ini dipadati pengunjung. Rencana yang diusung oleh obyek wisata ini yaitu berekreasi di alam yang terbuka. Pengunjung dapat berkunjung ke obyek wisata ini dengan keluarga mereka. Ditambah lagi obyek wisata ini begitu pas untuk anak anak. Karna ada di alam yang terbuka, obyek wisata ini dipenuhi dengan udara yang sejuk. Pengunjung yang datang ke sini dapat lihat Jembatan Leighton yang melalui Sungai Siak. 

Aktivitas yang dapat dikerjakan di Tempat Wisata Alam Mayang salah nya ialah memancing, disini ada tiga buah kolam pemancingan yang dapat dipakai pengunjung menyalurkan hoby memancing mereka. Lokasi ini seringkali jadikan jadi lokasi arena kompetisi memancing. Terkecuali memancing, anda dapat menguji adrenalin anda dengan naik flying fox. Pengunjung dapat juga lakukan aktivitas outbond di obyek wisata satu ini. Untuk yang membawa anak anak ikut serta, ada ruang untuk mandi bola, taman bermain untuk anak anak, studio film 3D. Hiburan yang disiapkan untuk menghibur pengunjung yang ada di sini yaitu topeng monyet serta sulap badut. Jma operasional Tempat Wisata Alam Mayang adlaah jam 8 pagi sampai dengan jam 6 sore. Harga ticket yang perlu dibayarkan pengunjung sekitaran 20 ribu per orangnya.

Istana Siak Sri Indapura


Wisata anda akan tidak merasa seru bila tidak berkunjung ke obyek wisata satu ini. Hal tersebut karena anda tidak dapat lihat kehidupan kesultanan Siak di masa lalu. Pekanbaru mempunyai istana yang megah serta menarik untuk dikunjungi wisatawan. Istana itu yaitu pusat dari pemerintahan dari kesultanan Siak di masa lalu. Siak sendiri yaitu saksi bisu dari perubahan serta penebaran agama Islam yang berada di Tanah Riau ini. Dapat disebutkan kesultanan Siak yaitu kerajaan Islam yang paling besar di Riau pada abad ke-16 sampai dengan era ke-20. Istana ini dimaksud dengan juga Istana Asherayah Al Hasyimiyah. 

Sejarah dari istana ini yaitu istana itu dibuat sejak tahun 1889 oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jlil Syaifuddin. Pada bangunan paling utama istana ini mengambil gaya dari arsitektur Eropa, Arab dan Melayu. Istana ini mempunyai dua lantai. Walau telah berumur satu era lebih istana ini tetaplah megah serta kuat berdiri. Lantai satu, pengunjung juga akan disuguhi beragam jenis koleksi kerajaan berbentuk Patung Perunggu, patung perunggu itu adalah patung Ratu Wilhelmina dari Belanda, patung yang terbuat dair batu pualam yaitu patung dari Sultan Syarif Hasyim I. Patung sultan itu bukan sekedar di buat dari Batu Pualam saja tetapi patung itu juga dihiasai dengan berlian. Di lantai satu pengunjung dapat juga lihat gendang di mana umur gendang itu usianya lebih dari 200 tahun. Paling akhir kali gendang ini diguunakan serta dibunyikan di tahun 1914 di waktu Sultan Syarif Kasim II dilantik. 

Di lantai dua pada zaman dulu dipakai jadi kamar sultan dan kamar yang dipakai oleh beberapa tamu kerajaan yang bertandang. Tetapi sekarang ini, lantai dua itu dipakai jadi tempat unuk menaruh koleksi senjata dari punya Sultan. Pengunjung yang datang ke sini juga dapat lihat lukisan dari Napolen Bonaparte dari Perancis serta di kirim segera dari Perancis. Benda koleksi sultan itu bukan sekedar datang dari dalam negeri saja tetapi juga datang dari luar negeri terutama dari sebagian negara di Eropa. Banyak benda koleksi luar negeri itu tunjukkan sinyal kalau dulunya kerajaan Siak merajut hubungan kerja internasional dengan negara negara yang berada di Eropa. Ticket masuk yang perlu dibayarkan pengunjung untuk masuk kedalam istana ini sebesar 3 ribu rupiah, yang perlu dipatuhi oleh pengunjung yang datang ke sini yaitu pengunjung tidak bisa menggunakan alas kaki sebab alas kaki itu di kuatirkan juga akan mengakibatkan kerusakan batu granit dari istana ini.

Masjid Agung An Nur


Untuk anda yang beragama Islam janganlah lupa untuk berkunjung ke obyek wisata yang satu ini. Semuanya masjid yang besar dan megah diberi nama jadi Masjid Agung. Masjid ini adalah masjid termegah yang berada di Pekanbaru. Bahkan juga masjid ini mengusung gaya Melayu, Arab, Turki bahkan juga India. Karna mengusung beragam gaya buat masjid ini demikian megah dan eksotik. Bangunan masjid ini dibangun diatas tanah 50 x 50 meter, masjid ini juga saat ini jadi ikonnya kota Pekanbaru. Banyak orang-orang Pekanbaru yang mengatakan masjid ini jadi Taj Mahalnya Pekanbaru. Dimuka Masjid ini ada kolam yng buat bangunan masjid ini makin tampak indah dan megah. 

Bangunan masjid ini terbagi dalam 3 lantai di mana dominasi warna hijau tampak berada di masjid ini. Karna bangunanya besar serta luas, masjid ini diprediksikan dapat menyimpan sekitaran 4. 500 jamaah. Keindahan masjid ini di dukung dengan terdapatnya 4 menara serta 5 kubah. Waktu malam hari masjid ini juga akan tampak begitu cantik sebab sinar lampu yang berada di masjid ini juga akan memantul di kolam. Masjid ini diperlengkapi denan free Wifi hingga pengunjung dapat memakainya untuk akses internet gratis di sini. Saat bln. suci Ramadhan datang, banyak orang-orang yang ngabuburit di masjid ini. Masjid ini waktu Ramadhan juga akan dipenuhi dengan penjual makanan dan baju. Sembari menanti saatnya berbuka, anda dapat belanja baju ataupun makana di masjid ini. Contoh barang yang banyak di jual yaitu kopiah, tasbih, prafum serta banyak sekali lagi yang lain.

Perpustakaan Soeman H.S


Bagi anda yang berencana berwisata bersama dengan keluarga dan anak anak anda jangan pernah lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Perpustakaan Soeman HS merupakan perpustakaan yang unik dan juga memiliki koleksi buku yang lumayan banyak. Keunikan dari perpustakaan ini sudah terlihat dari banguan luarnya dimana banyak tiang penyangga yang mengelilingi perpustakaan ini. Lokasi daari tempat wisata ini ada di Jalan Jenderal Sudirman 462 Pekanbaru. Untuk masuk ke tempat ini pengunjng tidak aka dipungt iaya sepeserpun, perpustakaan ini jam bukanya pukul 8 pagi sampai dengan jam 5 sore, sedangkan jam buka Sabtu dan Minggu pukul 9 pagi sampai dengan jam 2 siang.

Ketika diperhatikan, tiang tiang penyangga yang tampak di bangunan luar perpustakaan ini akan membentuk rehal untuk membaca Al quran. Perpustakaan ini terdiri dari enam lantai dan juga memiliki fasilitas yang lumayan lengkap mulai dari mushola, kafe, kantin, ruang untuk pertemuan dan juga auditorium. Peprustakaan ini juga memilik ruangan khusus, ruangan itu dijadikan sebagai runagan literatur bahasa Melayu.

Koleksi literatur yang berada di perpustakaan ini adalah literatur yang paling komplit di Indonesia. Pepustakaan ini tebruka untuk umum, bukan sekedar untuk orang dewasa. Hingga anda dapat mengajak anak anda ke sini. Anak anak yang datang ke sini aka dimanjakan dengan perpustakaan anak anak serta kids corner. Untuk ke sini, anda tidak mesti tunjukkan kartu anggota. Anda dapat membaca koleksi buku buku yang berada di perpustakaan itu dengan duduk lesehan atau memakai sofa. Janganlah cemas karna ruangan baca yang berada di sini lumayan nyaman sebab ada akses AC dan free wifi.

Wisata Belanja Pasar Bawah


Obyek wisata satu ini jadi obyek wisata idaman serta kesenangan untuk beberapa wanita, hal tersebut karena ditempat ini wanita dapat berbelanja sepuasnya sesuai sama keinina mereka. Wisata berbelanja Pasar Bawah yaitu satu diantara wisata yg tidak bisa terlwatkan saat anda ada di Pekanbaru. Pasar Bawah ini jadikan jadi ikonnya kota Pekanbaru. Banyak yang menyebutkan bila berlibur di Pekanbaru akan tidak merasa komplit bila tidak singgah ke sini. 

Pasar Bawah Pekanbaru adalah pasar tradisionil paling tua yang ada di sini. Pasar ini juga cukup luas, dengan tinggi empat lantai, pasar ini jual barang dagangan yang unik serta bermacam. Lokasi Pasar Bawah berada di pinggir Sungai Siak dan dekat dengan pelabuhan. Letak dari pasar ini juga lumayan strategis hingga gampang dibuka. Bertandang di pasar ini juga akan buat anda temukan bermacam type keramik dari China, karpet yang datang dari Timur Tengah dan barang eletronik bebas tetapi masih tetap layak gunakan. Barang elektronik sisa itu datang dari luar negeri seperti negara Singaura dan Malaysia. Makanan ringan ciri khas juga dijul di sini, makanan ringan ciri khas yang di jual itu pastinya jadi makanan ringan ciri khas yang berada di Riau umpamanya saja lempuk durian, ikan salai, dodol kedondong dan makanan ringan ciri khas Riau yang lain.

Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim


Obyek wisata satu ini sayang sekali untuk dilewatakan. Taman Rimba Raya Sultan Syarif Kasim ini pas buat anda kunjungi waktu akhir minggu. Tempat ini tawarkan keseruan dan kesenangan. Udara yang sejuk serta tempatnya yang teduh buat anda akan tidak rasakan kepanasan waktu ada di sini. Taman Rimba Raya ini pas juga untuk anda yang menginginkan memperoleh kesenangan. Situasi yang asri serta udara yang sejuk berikut yang dapat buat suana hati yang tengah bimbang jadi lebih tenang. Jarak lokasi ini dengan pusat kota yaitu 23 km. Memanglah dri luar obyek wisata ini tampak sepi, tetapi saat ada didalam terdapat beberapa beberapa ribu orang yang tengah nikmati ketenangan dan kedamaian. Tahura atau Taman Rimba Raya ini ada anak tangga yang menjulang tinggi. Di tepi anak tangga itu ada banyak pohon yang menaikkan keasraian Tahura Sultan Syarif Kasim ini. 

Tersebut sebagian obyek wisata di Pekanbaru yang sayang sekali buat anda terlewat. Bertandang ke obyek wisata itu juga akan buat anda memperoleh penngalaman berlibur yang tidak terlupakan.

No comments:

Post a Comment